Tuesday, May 10, 2011

Inilah pemain-pemain Bengal Manchester United

Manchester United adalah Klub sepakbola dengan pemain-pemain berkualitas. Hampir di setiap musim, selalu ada bintang baru dari Manchester United. Baik yang asli dari Akademi Manchester United maupun dari hasil pembelian pemain. Jadinya setiap ada bintang yang pergi, Hampir pasti ada bintang baru yang datang menggantikan posisinya.Inilah yang menjadi salah satu kunci keberhasilan Manchester United dalam mempertahankan performa apiknya. Tapi yang paling unik dari dari regenerasi pemain manchester united tersebut, Pasti selalu terselip satu pemain bengal di kubu Manchester United, dan uniknya si pemain bengal tersebut justru menjadi bintang. berikut kami tampilkan beberapa nama pemain bengal manchester united (daftar ini hanya berisi pemain yang bermain di Era Sir Alex Ferguson)

Lalu, siapa sajakah pemain bengal Manchester United tersebut:

Bryan Mc Clair (1987-1998)
Bryan Mc lair merupakan pemain bengal pertama di era kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Ia adalah pemain yang paling sering melakukan pelanggaran, juga sangat emosional. Tapi ia merupakan salah satu pemain terbaik manchester United. ia mencetak 88 gol dari 355 penampilanya bersama Manchester United, kini ia menjabat sebagai direktur akademi pemain muda Manchester United.



Eric Cantona (1992-1997)
Boleh dikatakan Eric " King" Cantona adalah pemain paling bengal di Manchester United, penampilanya yang garang dan cemerlang selalu disertai dengan tindakan dan temperamenya yang sangat buruk, ia sering melakukan takle-takle berbahaya, ia juga sangat emosional (kalian pasti ingat kasus tendangan kungfu Cantona, dimana ia menendang salah satu supporter Crystal Palace). Tapi dibalik kebengalanya, ia merupakan kunci kesuksesan MU.64 gol dari 144 penampilanya bersama Manchester United bisa membuktikan betapa hebatnya dia sebagai salah satu striker manchester United.



Roy Keane (1993-2005)

walaupun sering menjabat sebagai kapten tim, kebengalanya tetap tak dapat ditutupi. ia sering berulah baik di lapangan maupun di luar lapangan. Ia sering terlibat perkelahian di lapangan, dan terkadang ia juga sering melancarkan protes yang terlalu offensif kepada wasit. walau begitu, ia adalah salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah dimilik Manchester United, Ia sangat disiplin dalam menjalankan tugasnya sebagai gelandang bertahan. tercatat ia sudah mencetak 33 gol dari 326 penampilanya bersama Manchester United.



Alan Smith (2004-2007)
Dikenal sebagai salah satu striker manchester united yang masih sangat muda dan sangat temperamental. ia dikenal sebagai pemain bengal bahkan sebelum ia pindah ke Manchester United (Leeds United). namun ia selalu menjadi kunci kemenangan manchester united, penampilan apiknya sebagi gelandang menyerang terbukti sangat efektif menggantikna posisi Paul Scholes. Sayangnya ia harus beristirahat cukup lama karna cedera kakinya hingga akhirnya ia dijual ke Newcastle United.



Wayne Rooney (2004-sekarang)
Publik Inggris lebih mengenal Rooney sebagai anak muda bengal dan tempramental saat di lapangan. bahkan sifat temperamentalnya juga sering ia perlihatkan di Luar lapangan. Ia sering ke club untuk minum-minuman keras bersama teman-teman sesama Timnas Inggris. ia juga sering terlibat perkelahian hanya gara-gara masalah dengan pacarnya. Walau begitu, ia adalah pemain paling bersinar di manchester united. bahkan sekarang ia menjadi striker utama dan selalu menjadi andalan manchester united

No comments:

Post a Comment