For menjadi pabrikan pertama yang meluncurkan mobil mereka untuk musim 2011. Peraturan baru World Rally Championship yang mengharuskan mobil berkapasitas 1.600cc mengakhiri era Ford Focus RS WRC.
Mengambil tempat Paris Motorshow sebagai ajang peluncuran mobil, Ford Fiesta RS WRC menjadi penerus Ford Focus RS WRC yang juga mobil Ford tersukses di ajang WRC. Dengan Focus, Ford meraih gelar juara dunia pabrikan dua musim berturut-turut, pada musim 2006 dan 2007. Kemenangan di Reli Selandia Baru juga adalah kemenangan ke-75 bagi Ford di ajang WRC, menjadikan mereka sebagai pabrikan tersukses di ajang WRC.
Dengan mesin turbo 1.600cc yang dirancang Pipo Moteur, Fiesta WRC menjadi sedikit berbeda dibanding Fiesta S2000, yang dijadikan sebagai basis mobil. Perbedaan me
ncolok adalah mesin Ecoboost yang dianggap sebagai terobosan terbesar Ford di ajang Reli Dunia.
"Ini adalah bukti komitmen kami di dunia motorsport," tegas Mike Norton, Motorsport Manager Ford of Europe.
Untuk musim 2011, tim pabrikan Ford tetap akan memakai Mikko Hirvonen dan Jari-Matti Latvala sebagai pereli. Keduanya akan mendapat kesempatan pertama melakukan di tes di lintasan Spanyol bulan depan.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment