Saturday, May 15, 2010

beberapa stadion terbaik di dunia

Estadio Monumental Isidro Romero Carbo, Guayaquil, Ecuador – 90,000
Stadion terbesar di Ekuador dan terbesar kedua di Amerika Selatan adalah rumah bagi klub Ekuador Barcelona SC, yang juga memiliki dan mengoperasikan stadion. Meskipun stadion terbesar di negara ini, tim nasional bermain di Quito, di stadion Olimpiade. Yang Monumental diresmikan tahun 1987, dengan Barcelona dari Spanyol bermain penduduk setempat. Pele, yang hadir untuk membuka pertandingan, dikutip mengatakan bahwa ini adalah salah satu stadion yang paling indah di dunia, sebuah kutipan yang menerima plakat emas di dalam stadion.



Wembley Stadium, London, England – 90,000
Mungkin yang paling terkenal olahraga sepak bola atau mungkin tempat di dunia, Wembley, atau stadion Wembley yang baru bagi sebagian orang, adalah tempat sepak bola terbesar kedua di Eropa dan terbesar di dunia dengan setiap kursi di bawah penutup. Tim nasional Inggris bermain di Wembley dan stadion juga menjadi tuan rumah Final Piala FA dan liga Football playoffs. Itu dibuka pada 2007, dengan resmi pertama pertandingan berlangsung ada di antara tim U-21 Inggris dan Italia. Itu juga merupakan stadion paling mahal yang pernah dibuat, dengan perkiraan biaya sekitar 800 juta pound.


Beijing National Stadium, Beijing, China – 91,000
Yang terkenal sarang burung, stadion utama pada Olimpiade 2008 di Beijing telah benar-benar kehilangan banyak itu prestise sejak olimpiade telah datang dan pergi, tanpa nyata penggunaan yang tepat yang ditemukan untuk itu. Pemilik tempat telah mengumumkan bahwa mereka akan menjadi pusat perbelanjaan di sekitar lima tahun. Sebelum itu, Piala Super Italia, di Piala Super Italia antara Inter dan Lazio akan diputar di sana. Setelah itu, tidak ada lagi yang dijadwalkan. Tim nasional bermain di stadion pekerja, juga di Beijing.

Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Brazil – 96,000
Stadion sepak bola legendaris lain, yang MaracanĂ£ dibangun untuk Piala Dunia 1950 diselenggarakan oleh Brasil, dan memegang rekor tertinggi kehadiran untuk pertandingan sepak bola, dengan Uruguay yang terkenal menang atas Brasil di Piala Dunia Uruguay yang memberi trofi, disaksikan oleh 199.854 penggemar, meskipun diperkirakan bahwa angka itu sebenarnya lebih dari 200.000. Meskipun berkurang setengah kapasitas, itu masih stadion sepak bola terbesar di Amerika Selatan dan merupakan rumah bagi Flamengo, Botafogo, Fluminense dan Vasco da Gama ketika tim bermain satu sama lain dan pertandingan besar. Tim nasional Brasil juga bermain di sana, antara lain stadion di seluruh negeri.


Camp Nou, Barcelona, Spain – 98,772
Camp Nou, atau Nou Camp, adalah stadion sepak bola terbesar di Eropa dan terkenal rumah FC Barcelona. Dibangun pada tahun 1957 sebagai klub TGE outgrew stadion tua itu, Camp Nou, saat berdiri bagian masih boleh dapat menyimpan lebih dari 105.000 penggemar. Juara liga tahun 1999 akhir yang melihat Manchester United lengkap menakjubkan comeback menit-menit terakhir melawan Bayern Munich itu diputar di sana, bersama dengan akhir tahun 1989, Olimpiade 1992 akhir dan pembukaan pertandingan Piala Dunia 1982.

Azadi Stadium, Tehran, Iran – 100,000
Dianggap sebagai salah satu tempat yang paling menakutkan di dunia untuk mengunjungi tim, Stadion Azadi adalah rumah bagi tim nasional Iran dan juga untuk Perespolis FC dan Esteghlal FC, klub terbesar di Iran dan kedua ada salah satu yang paling hangat dan intens persaingan di dunia, juga dikenal sebagai derby Sorkhabi, yang dimainkan tentu saja di Azadi.

Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia – 100,000
Tujuan Multi tempat lain, tanah Cricket Melbourne juga rumah pada Socceroos, Australia tim sepak bola nasional. Ini lebih terkenal digunakan untuk kriket dan Australian Rules Football, tetapi juga menjadi tuan rumah tim nasional setidaknya sekali setiap tahun. Merupakan salah satu yang tertua di dunia, yang dibangun selama pertengahan 1800-an, tetapi telah direnovasi beberapa kali.



Estadio Azteca, Mexico City, Mexico – 105,000
Satu-satunya stadion untuk menjadi tuan rumah dua Piala Dunia Finals (1970 dengan Brazil dan Italia dan 1986 dengan Jerman Barat dan Argentina), yang Azteca di Mexico City merupakan stadion sepak bola terbesar di Amerika dan merupakan rumah bagi tim nasional Meksiko dan Club America.


Salt Lake Stadium or Yuva Bharati Krirangan, Kolkata, India – 120,000
Salah satu tujuan multi stadion terbesar di dunia dan yang terbesar di India, Salt Lake Stadion merupakan rumah bagi dua klub Kolkata Bengal Timur dan Mohun Bagan, dengan pertandingan derby mereka yang terkenal bermain di stadion. Tim nasional India juga memainkan banyak permainan di rumah Bharati Yuva Krirangan.


Rungrado May Day Stadium, Pyongyang, North Korea – 150,000
Meskipun sebagian besar dikenal untuk Misa Games, juga digunakan untuk pertandingan sepak bola, dan merupakan stadion terbesar di dunia tidak digunakan untuk Auto Racing. Ini dapat menyimpan hingga 150.000 penonton dan tim sepak bola Korea Utara kadang-kadang bermain di sana. Ia juga dikenal untuk hosting pelaksanaan sejumlah jenderal tentara Korea Utara terlibat dalam percobaan pembunuhan pada Kim Jong-il, dengan dibakar hidup-hidup.



Sumber:Kaskus.us


No comments:

Post a Comment