Tuesday, July 20, 2010

Universitas Brown

Brown Coat of Arms.png

Universitas Brown adalah sebuah universitas pribadi yang terletak di Providence, Rhode Island, dan anggota Ivy League. Didirikan tahun 1764 sebelum kemerdekaan Amerika Serikat dari Kekaisaran Britania Raya sebagai Perguruan Tinggi Koloni Britania Raya di Rhode Island dan Providence Plantations di awal kekuasaan Raja George III (1760–1820), Brown adalah institusi pendidikan tinggi tertua ketiga di New England dan tertua ketujuh di Amerika Serikat.[3]

Brown adalah perguruan tinggi pertama di AS yang menerima maahsiswa tanpa memandang agama.[4] Secara akademis, Brown terdiri dari The College, Graduate School, dan Alpert Medical School. Program internasional Brown diatur melalui Watson Institute for International Studies. The New Curriculum, diperkenalkan tahun 1969, menghapus persyaratan distribusi dan membolehkan apapun dilakukan pada dasar kepuasan. Selain itu, tidak ada nilai plus atau minus dalam sistem pemeringkatan. Sekolah ini mempunyai program teknik sarjana tertua di Ivy League (1847). Pembroke College, perguruan tinggi wanita Brown, bergabung dengan universitas ini pada 1971.

Kampus utama Brown terletak di College Hill di East Side of Providence. 37 tim atletik universitas ini dikenal sebagai Brown Bears. Warna sekolah terdiri dari coklat anjing laut, merah kardinal, dan putih. Maskot Brown adalah beruang, yang sudah ada sejak 1904.[5] Maskot berkostum yang bernama "Bruno" ini biasa muncul pada perlombaan atletik. Orang-orang yang dikaitkan dengan Universitas ini disebut sebagai Brunonians.

Sejak 2001, presiden ke-18 Brown adalah Ruth J. Simmons, presiden wanita permanen pertama di universitas ini. Ia juga merupakan presiden Afrika Amerika pertama dan presiden wanita kedua pada sebuah institusi Ivy League.

Sumber:Wikipedia

No comments:

Post a Comment