Friday, May 27, 2011

Rokki Comic

ROKKI adalah sebuah konsep Reality Comic dari kami, Imaginary Friends Studios Jakarta ( IFS ), untuk ikut mencoba mengembangkan industri komik tanah air. Kita punya sejarah industri komik yang jaya di masa lalu yang belum berhasil diulang sampai sekarang. Melihat situasi ini, IFS dengan ROKKI berharap bisa membawa perubahan di industri komik nasional, one step at a time tentunya.

Apa sih Reality Comic itu, kenapa gak bikin komik biasa aja? Bukannya kita gak suka komik biasa, kita malah suka banget, tapi kami percaya bahwa kekuatan sebuah komik itu kan terletak di cerita, dan bukan cuma lewat gambar doang ( tapi ROKKI gambarnya tetep keren lho! ) makannya kita timbul ide Reality Comic ini.

Lewat konsep Reality Comic, kamu bisa ngikutin kisah Rokki nggak cuma lewat komiknya aja tapi juga lewat media-media lain seperti Facebook dan Twitter para karakternya. Disini kalian bisa ngobrol dengan para karakter secara real-time kayak ngobrol sama temen-temen kamu, makannya komik ini kami namakan Reality Comic. Dengan konsp ini juga, pengembangan kedepannya juga gak terbatas dan sudah mulai kami eksplor, mungkin dalam waktu dekat bisa ada drama radio atau sinetronnya, menarik kan? Kalau masih belom kebayang, langsung cobain aja deh baca komiknya dan follow karakter-karakternya!

Kami juga bekerjasama dengan HAI sebagai offline media partner. Kami rasa kalau cuma komik online saja pasti kurang seru rasanya dan memutuskan untuk menggandeng HAI sebagai majalah remaja paling eksis di Indonesia. Untungnya HAI merespon positif gandengan kami dan sejak itu komik ROKKI digodog bareng-bareng bersama editorial HAI. Dengan kerjasama ini kami harap pembaca dapat ngerasain pengalaman yang komplit dalam mengikuti kisah ROKKI, setelah baca komiknya disini dan ngobrol dengan karakternya di Twitter, pembaca juga dapat mendapatkan konten eksklusif* di majalah HAI di tiap edisinya.

Kami harap ROKKI bisa menghembuskan nafas segar di dunia komik dan juga hiburan tanah air serta menjadi alternatif bacaan bagi para penggemar komik di Indonesia. Ini adalah komik pertama IFS untuk komik lokal dan pastinya bukan yang terakhir. Nantikan kejutan dari kami berikutnya, dan sampai nanti, selamat menikmati ROKKI – the 1st Reality Comic in Indonesia!

-Tim Rokki-

dikutip dari:rokkicomic.com

Kalo mw baca komiknya di:macco.co

twitter rokki:@rokkicomic

No comments:

Post a Comment