Thursday, May 5, 2011

Final UEFA Champion League : Manchester United vs FC Barcelona


Final UEFA Champion League
Barcelona - Manchester United
29 Mei 2011 01:45:00 WIB
Live at RCTI

Head-To-Head

Liga Champions (Eropa) ‎(UCL)‎ 28 Mei 2009 Barcelona 2 - 0 Manchester United

Berita tim


Edwin Van Der Sar Belajar Dari Final 2009




Bagi Edwin van der Sar, final Liga Champions melawan Barcelona merupakan pertandingan yang "sulit".


Edwin van der Sar berpeluang menutup kariernya sebagai pesepakbola profesional dengan gelar juara Liga Champions.

Manchester United berhasil memastikan diri melaju ke final Liga Champions setelah mengalahkan Schalke 4-1, agregat 6-1, di Old Trafford, Rabu (4/5) malam. Di babak puncak, United sudah ditunggu Barcelona. Pertemuan kedua tim merupakan ulangan partai serupa dua tahun silam.

"Hasil yang sempurna," tukas Van der Sar kepada ITV.

"Memang bisa dibilang hasil laga pertama menentukan langkah kami sehingga kami bisa melakukan sejumlah perubahan pemain dan menjaga pemain lain tetap segar untuk pertandingan Minggu nanti [menghadapi Chelsea di Liga Primer Inggris]."

"Bisa dilihat emosi Barcelona pada pertandingan kemarin dan mungkin selebrasi kami kalah heboh karena faktor perseteruan Barca dengan Real Madrid. Pertandingan ini kami menangkan dengan mudah."

"Barcelona bermain sangat baik dan [final] akan berjalan sulit. Mereka membuktikannya di final 2009 dan kami harus memastikan belajar dari hasil tersebut untuk mencoba cara yang lain."

"Saya kira kemenangan ini sangat berarti bagi klub, para pemain, serta fans, Sir Bobby Charlton, dan tentu saja untuk Sir Alex Ferguson. Sungguh senang bisa berlaga di Wembley dan mudah-mudahan kami meraih hasil lebih baik daripada dua tahun lalu."

Penampilan di Wembley kelak menjadi yang kelima bagi Van der Sar di final Liga Champions. Empat penampilan sebelumnya berakhir dengan dua kemenangan dan dua kekalahan.


Sir Alex Ferguson Optimistis Hadapi Final


Penampilan Manchester United di Eropa terus berkembang seiring waktu, demikian Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson menumpahkan rasa suka citanya begitu Manchester United memastikan diri masuk final Liga Champions untuk kali ketiga dalam empat tahun terakhir.

United berhasil membekuk Schalke 04, 4-1, di Old Trafford, Rabu (4/5) malam, guna melengkapi kemenangan agregat, 6-1. Kemenangan tersebut dipersembahkan Ferguson kepada para pemainnya.

"Saya tidak bisa tidur tadi malam memilih tim yang tepat. Mereka membuat saya bangga dan ketika saya menilai setiap pemain yang bermain, saya berpikir kenapa saya tidak memainkan mereka? Ada keraguan karena ini pertandingan semi-final, tapi saya senang keputusan ini terbukti positif," ujarnya kepada ITV.

"Fantastis. Saya kira tim ini punya keinginan dan semangat yang besar. Kualitas yang mereka miliki dikombinasi dengan kemampuan memenangi pertandingan."

Ferguson kemudian membahas calon lawan United di final.

"Barcelona tim terbaik saat ini, tidak ada keraguan soal itu. Sungguh mengagumkan tipe permainan yang mereka mainkan. Senang menyaksikan mereka bermain dan saya kira orang berharap banyak pada semi-final yang mereka mainkan," imbuhnya.

"Saya kira ini final yang luar biasa. Keuntungannya adalah kali ini tidak ada pemain kami yang tidak bisa bermain di final. Pada 1999 kami harus bermain tanpa Roy Keane dan Paul Scholes, sementara pada 2009 tidak ada Darren Fletcher. Sekarang semuanya bisa bermain."

"Saya kira kami terus berkembang di Eropa beberapa tahun terakhir. Kami sudah menjalani proses pembelajaran yang panjang, terutama saat bermain di luar kandang. Saya kira ini langkah besar bagi kami."

"Tapi, kami sudah sampai di final. Kami harus bersiap lagi untuk pertandingan Minggu nanti [menghadapi Chelsea di Liga Primer Inggris]."

No comments:

Post a Comment