Saturday, November 28, 2009

The Beatles


Empat Skala abu-abu gambar laki-laki muda dengan "moptop" potong rambut, dipisahkan oleh perbatasan putih. John Lennon (kiri atas) sedang tersenyum dan memandang ke arah kiri dari frame (sebelah kanan). Paul McCartney (kanan atas) adalah menghadap ke depan dengan mulut terbuka dan ekspresi gembira. Ringo Starr (kanan bawah) adalah tersenyum, dan mata kirinya tertutup seakan mengedipkan mata atau berkedip. George Harrison (bawah kiri) adalah mendongak, dengan lidah menjulur sedikit seolah-olah menjilat bibirnya. Semua empat yang mengenakan kemeja putih dan jas gelap.

The Beatles
adalah bahasa Inggris rock band, dibentuk di Liverpool tahun 1960, yang menjadi salah satu yang paling sukses secara komersial dan dipuji tindakan kritis dalam sejarah musik populer. Dalam masa kejayaan kelompok mereka terdiri dari John Lennon (rhythm guitar, vocals ), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (lead guitar, vocals) dan Ringo Starr (drum, vokal).
Berakar pada skiffle dan 1950-an rock and roll, kelompok kemudian bekerja di banyak genre mulai dari folk rock ke psychedelic pop, sering menggabungkan klasik dan elemen-elemen lain dalam cara-cara inovatif. Sifat popularitas mereka yang luar biasa, yang pertama kali muncul sebagai "Beatlemania" mode, ditransformasikan sebagai lagu mereka tumbuh di kecanggihan.
Grup yang datang dianggap sebagai perwujudan cita-cita progresif, melihat memperluas pengaruh mereka ke dalam revolusi sosial dan budaya dari tahun 1960-an.

Dengan lima-piece awal line-up Lennon, McCartney, Harrison, Stuart Sutcliffe (Bass) dan Pete Best (drum), The Beatles membangun reputasi di Liverpool dan Hamburg klub selama tiga tahun dari tahun 1960. Sutcliffe meninggalkan grup pada tahun 1961, dan Best digantikan oleh Starr pada tahun berikutnya. Hitam yang diberi baju profesional oleh pemilik toko musik Brian Epstein setelah dia menawarkan diri untuk bertindak sebagai manajer grup, dan dengan potensi musik mereka diperkuat oleh tangan-tentang kreativitas produser George Martin, The Beatles mencapai keberhasilan utama Inggris pada akhir tahun 1962 dengan pertama mereka single, "Love Me Do". Mendapatkan popularitas internasional selama tahun berikutnya, mereka tur ekstensif sampai 1966, kemudian mundur ke studio rekaman sampai perpisahan mereka pada tahun 1970. Setiap kemudian menemukan keberhasilan dalam karir musik independen. McCartney dan Starr tetap aktif; Lennon ditembak dan dibunuh pada tahun 1980, dan Harrison meninggal karena kanker pada tahun 2001.

Selama studio tahun, The Beatles menghasilkan apa kritikus mempertimbangkan beberapa materi terbaik mereka termasuk album Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band (1967), widely regarded as a masterpiece. Pepper's Lonely Hearts Club Band (1967), secara luas dianggap sebagai sebuah mahakarya. Hampir empat dekade setelah perpisahan mereka, The Beatles 'musik tetap menjadi populer. The Beatles telah memiliki lebih nomor satu album pada tangga lagu Inggris, dan diadakan di tempat teratas lebih lama, daripada musik lainnya bertindak. Menurut RIAA sertifikasi, mereka telah menjual lebih banyak album di Amerika Serikat daripada artis lainnya. Pada tahun 2008, Billboard majalah merilis daftar sepanjang masa paling laku Hot 100 seniman untuk merayakan AS singel kelima puluh tahun, bersama The Beatles pada nomor satu. [4] Mereka telah dimuliakan dengan 7 Grammy Awards, dan mereka telah menerima 15 Ivor Novello Awards dari British Academy of Songwriters, Penggubah dan Penulis. The Beatles secara kolektif termasuk dalam Sisa majalah kompilasi abad ke-20 yang 100 paling penting dan berpengaruh.

No comments:

Post a Comment