Saturday, November 28, 2009

The Rolling Stones




The Rolling Stones
adalah inggris rock band yang dibentuk pada tahun 1962 di London ketika multi-instrumentalis Brian Jones dan pianis Ian Stewart bergabung dengan vokalis Mick Jagger dan gitaris Keith Richards.
Bassist Bill Wyman dan drummer Charlie Watts menyelesaikan lineup awal. Stewart, dianggap tidak cocok sebagai idola remaja, disingkirkan dari jajaran resmi pada tahun 1963 namun terus bekerja dengan band sebagai road manager dan kibor sampai kematiannya pada tahun 1985.

Pada awal sejarah band Jagger dan Richards membentuk kemitraan lagu dan secara bertahap mengambil alih kepemimpinan band dari semakin bermasalah dan tidak menentu Jones. Pada kelompok pertama tercatat meliputi Amerika terutama blues dan R & B lagu, tetapi sejak tahun 1966, album Aftermath, mereka memiliki sebagian besar fitur rilis Jagger / Richards lagu. Mick Taylor Jones digantikan yang berhalangan tidak lama sebelum kematian Jones pada tahun 1969. Taylor berhenti pada tahun 1974, dan digantikan pada tahun 1975 oleh Wajah gitaris Ronnie Wood, yang telah tetap dengan band sejak itu. Wyman meninggalkan Rolling Stones pada tahun 1992; bassist Darryl Jones, yang bukan anggota band resmi, telah bekerja dengan grup sejak 1994.

Pertama populer di Inggris dan Eropa, The Rolling Stones datang ke Amerika Serikat pada awal 1960-an "British Invasion". The Rolling Stones telah merilis 22 studio album di UK (24 di Amerika Serikat), delapan konser album (sembilan di AS) dan sejumlah kompilasi, dan memiliki penjualan album diperkirakan lebih dari 200 juta di seluruh dunia. Sticky Fingers (1971 ) memulai serangkaian berturut-turut delapan studio album yang memetakan nomor satu di Amerika Serikat. Album terakhir mereka, A Bigger Bang, dirilis pada tahun 2005. Pada tahun 1989 The Rolling Stones adalah diangkat ke dalam Rock and Roll Hall of Fame, dan pada tahun 2004 mereka menduduki peringkat nomor 4 di Rolling Stone majalah's 100 Greatest Artists of All Time.

No comments:

Post a Comment