Wednesday, November 25, 2009

Biografi Kubo Noriaki



Kubo Noriaki lahir di Prefektur Hiroshima, Jepang, Kubo-sensei mulai menggambar manga di sekolah menengah.
Itu dalam tahun ketiga sekolah menengah di mana dia awalnya menulis manga pertama, Zombie Powder. Ia diserahkan kepada seorang Shonen Jump kontes namun kalah karena kurangnya pengalaman. Namun, ia menerima panggilan telepon dari salah satu editor majalah, menyarankan mereka bekerja di sana bersama-sama. Zombie Powder akhirnya mulai publikasi pada tahun 1999 (dalam Weekly Shonen Jump) dan berlari untuk hanya 4 tankoubon atau novel grafis. Itu dihentikan oleh Weekly Shonen Jump karena kurangnya popularitas dan overdosis konten seksual.

Belakangan dalam karirnya, Kubo-sensei menciptakan manga baru, yang disebut Bleach. Ia diserahkan ke Weekly Shonen Jump dengan harapan memiliki itu diterbitkan. Bleach awalnya ditolak karena kesamaan hit Yoshihiro Togashi manga Yu Yu Hakusho. Walaupun Bleach adalah hit dengan kelompok yang terkontrol pembaca, setiap harapan itu yang diterbitkan itu tipis.



Kubo-sensei merasa kecewa oleh penolakan dari manga.
Namun, Akira Toriyama-sensei, pencipta dan artis dari hit manga Dragon Ball, mengirimkan surat dorongan. Ini terinspirasi Kubo-sensei dan tak lama kemudian, pada tahun 2002, Bleach akhirnya diterbitkan dan mulai serialisasi di Shonen Jump. Itu seketika menjadi hit dan masih sedang dijalankan saat ini dengan pasal 210 dan tidak ada tanda-tanda berakhir. Hal ini juga menginspirasi hit serial anime yang saat ini lebih dari 60 episode panjang. Tite karakter sebenarnya berkenan untuk anime, yang sangat jarang untuk sebuah manga-ka, yang biasanya hanya mengawasi itu.

No comments:

Post a Comment