Wednesday, November 25, 2009

Biografi Eiichiro Oda

http://1.bp.blogspot.com/_hIfZla1VWGI/Ski6pUhRzLI/AAAAAAAADx8/QlF8h-wIp9s/s400/oda1-1.gif

Eiichiro Oda lahir di Kumamoto, Jepang pada tanggal 1 Januari 1975.
Pada usia empat tahun, ia terinspirasi oleh bajak laut dan ingin menjadi seorang seniman Manga. Pada tahun 1992, pada usia 17 tahun, mimpinya menjadi kenyataan ketika ia berhasil terkirim Manga pertama disebut "Wanted!" Ke penerbit. Manga Cowboy ini memenangkan beberapa penghargaan termasuk tempat kedua dalam penghargaan Manga Osamu Tezuka.

Pada usia 19 ia bekerja sebagai asisten untuk Nobuhiro Watsuki dalam menulis dan menggambar Manga yang populer serial "Rurouni Kenshin". Selama waktu ketika Oda bekerja sebagai asisten, ia mulai menulis ide dan sedikit cerita. Dia menggunakan tiga tokoh utama dari "Wanted!" Dan mulai menggambar "satu tembakan" dari apa yang akan segera disebut "One Piece". Dia menyebutnya "Romance Dawn". Oda benar-benar membuat dua versi "Romance Dawn". Lalu ia membuat serangkaian dari "Romance Dawn" yang disebut "One Piece".

http://images1.fanpop.com/images/photos/2400000/One-Piece-one-piece-2484341-1024-768.jpg

Pada tahun 1997 One Piece pertama muncul di Shueisha's Weekly Shonen Jump majalah dan dengan cepat menjadi nomor satu Manga di Jepang."One Piece" itu daripada diadopsi ke dalam sebuah Film, yang langsung menjadi hit. Sampai hari ini, baik Manga dan Anime masih menjadi serial di Jepang, dan juga di seluruh dunia.Di Amerika Serikat, yang One Piece Manga ini dilisensi oleh Viz dan Film oleh 4Kids. Pada Januari 2006, di Jepang, telah ada lebih dari 394 unduhan angsuran dari Manga (dikumpulkan menjadi 40 Tankōbon atau volume) dan lebih dari 253 episode dari Film.

No comments:

Post a Comment