img00884-20110118-1319a1 

Memang tempat makan ini letaknya persis di depan bekas kampus UPB di samping RS Putri di daerah klampis. Tempatnya tidaklah terlalu istimewa, tapi kalau pas jam makan siang ramainya sungguh luar biasa, puluhan pengunjung memadati tempat ini untuk makan siang dengan menu soto ayam khas Cak Har. 

sarapan-soto-cak-har2


Waktu menunjukkan pukul satu siang, saat rombongan kami berempat sampai di tempat ini, kebetulan ada serombongan pengunjung yang sudah selesai dan bersiap untuk meninggalkan tempat, setelah menunggu meja di bersihkan maka kamipun dapat tempat duduk, seorang rekan langsung menuju ke rombong layanan untuk memesan soto ayam buat kita semua. Soto di tempat ini komplit, kita bisa memesan daging dada atau paha saja, atau dengan tambahan jeroan, kulit dan brutu. Dan ada yang spesial ditempat ini kita bisa memesan ceker dan balungan sebagai pelangkap makan siang yang dipesan.

soto-cak-har 

Setelah menunggu beberapa saat akhirnya pesanan yang kita pesanpun disajikan, siang itu saya memesan soto ayma dengan tambahan jeroan, brutu dan kulit  sekaligus, dan tersajilah satu mangkok penuh soto dengan beraneka macam daging dan tambahannya yang tersaji dalam satu mangkok penuh, dengan taburan koyah dan seledri di atasnya. Sungguh sangatlah menggugah selera, saat mulai mencobanya rasanya memanglah sungguh sangat istimewa wuenak poll. 

soto-cak-har12


Kuah soto kental bercampur koyah membuat rasa kuah soto ini menjadi sangatlah lezat dan gurih, apalagi saat kuah itu dicampur dengan perasan jeruk nipis dan sambal menjadikan rasa kuah sotonya menjadi mantab sekali. Aneka irisan paha dan dada ayam serta jeroan, brutu dan kulit yang tercampur menjadi satu dengan kuah soto membuat makan siang ini sungguh sangatlah memuaskan. Apalagi saat menikmati ceker dan tulang ayam yang tersaji dlam satu mangkok besar, sungguh suatu kenikmatan rasa yang sensasional. Memang soto ayam Cak Har ini salah satu tempat makan soto ayam gagrak lamongan yang wajib dicoba, khususnya bagi anda yang menyukai versi kuah soto yang kental.  TOP BGT lah (bedug).

harryw.blog.perbanas.ac.id