Tuesday, April 26, 2011

Nike Kembali Gelar Manchester United Premier Cup


Nike Manchester United Premier Cup 2011 digelar mulai April hingga Mei mendatang.


Nike kembali memastikan penyelenggaraan turnamen tahunan Manchester United Premier Cup (MUPC) mulai April ini.

MUPC merupakan ajang tahunan pemain muda di bawah usia 15 tahun yang digelar di lebih dari 40 negara di dunia, termasuk negara-negara besar antara lain seperti Inggris, Prancis, Brasil, dan Jerman. Di Indonesia, turnamen MUPC telah diadakan untuk kali kelima. Pemenang MUPC Indonesia akan dikirim ke tingkat regional Asia Tenggara guna memperebutkan satu tiket ke putaran final di stadion kebanggaan Manchester United, Old Trafford.

Untuk tahun ini, babak kualifikasi digelar di sepuluh kota. Pemenang dari setiap kota akan mengikuti putaran final nasional di Jakarta, 14-15 Mei mendatang. Nike memperkirakan lebih dari 200 peserta akan meramaikan putaran final di lapangan ABC Senayan kelak.

Adapun sepuluh wilayah putaran kualifikasi adalah Medan, Padang, Palembang, Tangerang, Jakarta, Bandung, Semarang, Pasuruan, Samarinda, dan Papua Barat. Putaran kualifikasi dimulai sejak 16 April dan berakhir 1 Mei.

Beberapa nama pemain timnyas yunior tercatat pernah mengikuti MUPC Indonesia, yaitu seperti Syamsir Alam, Taji Prasethio, Ferdiansyah, dan Rudi Setiawan. Sementara, pemain bintang sepakbola dunia yang pernah meramaikan MUPC tak kurang dari Lionel Messi, Carlos Tevez, Robinho, Theo Walcott, Andres Iniesta, Fernando Torres, serta Cesc Fabregas.

Selengkapnya : http://www.manchesterunitedpremiercup.com/

No comments:

Post a Comment