Tuesday, April 26, 2011

Tiga Pemain Manchester United Yang Harus Diwaspadai Schalke 04

Inilah tiga pemain Manchester United yang perlu diperhatikan oleh Schalke ketika tampil di semi-final Liga Champions mendatang.


Hanya ada satu kata yang wajib dipegang Manchester United jika ingin merebut tiket ke final Liga Champios; menyerang!

Menghadapi Schalke di semi-final mendatang, permainan agresif tampaknya bakal menjadi hal yang wajib diperlihatkan oleh ana-anak asuh Sir Alex Ferguson.

Lantas siapa saja yang bisa diandalkan untuk bisa membongkar pertahanan Schalke yang berlapis? Lalu siapa pula yang harus diantisipasi oleh Schalke untuk menghadapi skuad Setan Merah di laga semi-final nanti?

Berikut pilihan yang diberikan GOAL.com Indonesia.


* Javier 'Chicarito' Hernández

Ketajaman striker asal Meksiko ini semakin terasah saat memasuki fase babak sistem gugur Liga Champions. Setidaknya Chicarito telah mencetak tiga gol dari total empat gol yang telah ditorehkannya di sepanjang penampilannya di pentas Liga Champions musim ini.

Ia memiliki pergerakan yang cepat serta selalu jeli dalam memanfaatkan kesempatan yang diraih, terutama ketika sudah berada di kotak penalti lawan. Tak heran rasanya jika Schalke harus menaruh perhatian lebih besar kepada pemain berusia 22 tahun ini.


* Ryan Giggs

Usia tampaknya bukan penghalang bagi Ryan Giggs untuk tampil prima di kompetisi level tinggi semacam Liga Champions. Pemain berusia 37 tahun ini selalu mengambil peran besar dalam setiap terciptanya gol yang diraih Manchester United.

Ingin bukti? Cobalah tengok bagaimana ia memberikan andil yang begitu besar ketika United menumbangkan Marseille dan Chelsea. Dari lima gol yang diraih United di babak gugur kemarin, Giggs memborong empat assist penting.

Umpannya yang selalu cermat kepada para striker United tentu menjadi ancaman serius buat lini pertahanan Schalke. Tak ayal, bisa mematikan ruang gerak pemain asal Wales ini, tentunya bisa menjadi modal berharga untuk dapat meredam kemungkinan terciptanya gol United.


* Patrice Evra

Posisi Patrice Evra sebagai bek ternuyata tidak pernah menyurutkan semangatnya untuk selalu menyokong serangan Manchester United. Sepanjang Liga Champions ini, ia telah menunjukkan kontribusi penting tersebut.

Sebagai pengawal lini pertahanan, ia telah menjadi andalan dari pelatih Sir Alex Ferguson. Namun Fergie tak jarang memberikan keleluasaan bagi pemain tim nasional Prancis ini untuk turut membongkar pertahanan lawannya.

Akurasi umpan dan penguasaan bola yang baik serta disiplin tinggi yang dimiliki Evra menjadi sedikit alasan buat Schalke menaruh perhatiannya kepada pemain yang satu ini ketika tampil di laga semi-final Liga Champions mendatang.


Bagaimana dengan pendapat Anda? Siapa saja pemain Manchester United yang patut diperhatikan Schalke? Berikan saja komentar Anda di bawah ini....

No comments:

Post a Comment