Wednesday, April 20, 2011

Newcastle - Manchester United Laporan Pertandingan

LIGA PRIMER INGGRIS

Result.
Newcastle 0 - 0 Manchester United Selesai
20 April 2011 01:45:00 WIB
St. James' Park, Newcastle — Newcastle-upon-Tyne
Wasit:‬ L. Probert‎
Jumlah Penonton:‬ 49025‎
Tinjauan Berita Tim LIVE Formasi & Statistik Laporan


Laju Manchester United Tertahan Newcastle
Hasil 0-0 versus Newcastle membuat keunggulan poin United berpotensi dipertipis Arsenal.


Kembalinya Wayne Rooney usai menjalani skorsing dua pertandingan akibat umpatan ke arah kamera televisi tak mampu membantu Manchester United memecah kebuntuan di St. James's Park.

Melawat ke kandang Newcastle United itu pada Rabu (20/4) dinihari WIB, The Red Devils harus puas berbagi angka dengan sang tuan rumah setelah pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Hasil ini membuat keunggulan poin United berpotensi dipertipis oleh Arsenal, yang baru akan bermain melawan Tottenham Hotspur sehari setelah laga ini.

Sir Alex Ferguson, yang masih terkena larangan mendampingi anak-anak asuhnya di bench, membuat lima perubahan dari skuad United yang ditekuk Manchester City di semi-final Piala FA.

Yang paling kentara adalah comeback Rooney untuk mengisi tempat Dimitar Berbatov, yang bahkan tak masuk dalam daftar pemain cadangan dalam laga ini.

Kedua tim memulai pertandingan yang ditengahi wasit Lee Probert ini dengan tempo tinggi. Operan-operan dilakukan dengan cepat hingga akhirnya peluang pertama hadir untuk United di menit kedua.

Aksi Wayne Rooney menyisir sisi kiri penyerangan dilanjutkan dengan crossing ke arah Javier Hernandez, tapi usaha Chicharito masih dimentahkan Tim Krul di bawah mistar Newcastle.

Tim tuan rumah pun tak ketinggalan mengkreasikan kans. Pelan-pelan mereka membangun serangan dengan mengandalkan penguasaan bola. Upaya Newcastle nyaris membuahkan hasil ketika Jonas Gutierrez menggiring bola dari kiri sebelum melepas tembakan yang masih melebar.

Di 20 menit awal Newcastle melanjutkan dominasi mereka atas United, tapi justru Setan Merah yang mendapat peluang kedua lewat serangan balik. Lagi-lagi Rooney menjadi motor serangan. Striker gempal ini kembali melancarkan umpan kepada Hernandez, tapi sang tandem masih gagal menemui sasaran.

Memasuki setengah jam pertandingan, gantian United yang menguasai alur permainan, tapi hingga babak I berakhir skor masih terkunci di angka 0-0.

Di awal babak kedua, United terus melanjutkan dominasi mereka dan berusaha menekan Newcastle. Ryan Giggs memperoleh kans lewat sundulannya, tapi Krul dengan mudah menyelamatkan aksi pemain gaek asal Wales itu.

Pada menit ke-60, pemain Newcastle, Peter Lovenkrands, dijegal hingga terjatuh oleh Anderson di kotak penalti, tapi wasit Probert tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Di menit-menit akhir duel, giliran Hernandez yang terjatuh di kotak penalti Newcastle, tapi Probert menilai striker muda asal Meksiko itu melakukan diving sehingga mengganjarnya dengan kartu kuning.

Pada akhirnya, Newcastle dan United sama-sama tak mampu menyarangkan gol hingga pertandingan rampung dan harus puas dengan sebiji poin.

Source :

No comments:

Post a Comment